oleh

DPRD Banyuwangi Ingatkan Pentingnya Menerapkan Protkes

KabarBanyuwangi.co.id – DPRD Kabupaten Banyuwangi mengingatkan kepada masyarakat pentingnya mentaati dan menerapkan protokol kesehatan (Protkes) pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Hal tersebut penting dilakukan agar supaya tidak sampai muncul klaster-klaster baru virus corona.

Baca Juga: Ketua dan Anggota DPRD Banyuwangi Temui Massa Tolak Omnibus Law

Baca Juga: JRSB Adukan Radio Ilegal Tumbuh Liar ke DPRD Banyuwangi

Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara menyampaikan, penerapan protokol kesehatan harus dimulai dari diri sendiri, lingkungan masyarakat dari tingkat Desa, Kecamatan, hingga Kabupaten.

Dalam hal ini, DPRD Banyuwangi juga mengkampanyekan prinsip 3M guna menekan penyebaran virus corona. “3M itu yakni, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun,” ujar Made, Senin (26/10/2020).

Baca Juga: Dukung Dunia Usaha Mikro, DPRD Banyuwangi Sosialisasi Perda Nomor 1 Tahun 2009

Sebagai upaya penanganan dan penanggulangan Covid-19, DPRD Banyuwangi juga telah menyiapkan sejumlah fasilitas pendukung seperti bilik desinfektan, wastafel portable, handsanitizer portable, dan thermo gun.

“Kami berpesan agar seluruh elemen masyarakat untuk ikut andil mensosialisasikan protokol kesehatan. Apalagi setelah ini Banyuwangi bakal punya gawe Pilkada 2020, masyarakat harus menerapkan protkes dan wajib masker,” imbuh Made Cahyana Negara kepada sejumlah awak media termasuk kabarbanyuwangi.co.id. (fat)