oleh

Galau Cintanya Kandas, Siswa SMK di Banyuwangi Nekad Gantung Diri

KabarBanyuwangi.co.id – Seorang pelajar SMK di Banyuwangi, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di dalam kamarnya, Selasa (24/11/2020) siang.

Korban adalah T-J (16), warga Desa Wringin Agung, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi. Keluarga tak menyangka, jika korban yang keseharianya hanya berada di dalam kamar tersebut ditemukan tewas dengan cara mengenaskan.

Peristiwa naas ini pertama kali diketahui paman korban setelah pintu kamar keponakannya didobrak lantaran tak kunjung keluar kamar. Saat pertama kali ditemukan, tubuh korban sudah terbujur kaku dengan posisi gantung diri di kamar rumahnya.

Baca Juga: Warga Genteng Kulon Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kamarnya

Temuan ini langsung dilaporkan kepada pihak yang berwajib. Dari hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan Tim Unit Reskrim Polsek Gambiran, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan selain luka jeratan di leher korban.

“Dari hasil pemeriksaan medis tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Untuk motif, dugaan sementara ya karena korban merasa kurang perhatian saja. Ini informasi yang kami peroleh dari pihak keluarga,” kata Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin melalui Kapolsek Gambiran, AKP Suryono Bakti.

Baca Juga: Perempuan Paruh Baya Ditemukan Gantung Diri di Jendela

Polisi memastikan kematian korban murni akibat kekurangan oksigen. Lantaran pihak keluarga menolak proses autopsi mayat, jenazah korban langsung dikebumikan sesaat setelah proses pemeriksaan yang dilakukan oleh polisi dan tim medis selesai.

“Keluarga menolak untuk otopsi. Jadi setelah dibawa ke rumah sakit, jenazah langsung kami kembalikan lagi ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Keluarga menganggap meninggalnya korban ini lebih karena takdir,” tegas mantan Kapolsek Giri ini.

Selain karena diduga kurangnya perhatian, tewasnya korban ini juga disinyalir lantaran korban frustasi setelah diputus kekasihnya melalui sambungan telepon.

Baca Juga: Pacar Minta Nikah, Pemuda Ini Pilih Akhiri Hidupnya dengan Gantung Diri

Sebab sesaat sebelum melakukan aksi bunuh diri korban sempat menyatakan ingin menyusul ayahnya yang sudah lama meninggal dunia lantaran merasa tak punya siapa-siapa lagi setelah cintanya kandas di tengah jalan.

“Sebelumnya memang sempat video call sama saya. Dia (korban) sempat bilang kepada saya kalau sudah tidak ada yang perhatian lagi sama saya. Sempat saya bujuk, tapi dia seperti sudah nekat begitu,” Ujar teman korban yang enggan disebutkan namanya.

“Dia juga bilang ingin bersama ayahnya yang sudah meninggal. Setelah video call, saya sempat lapor ke keluarga korban karena khawatir terjadi apa-apa. Ternyata korban sudah meninggal dunia,” imbuhnya. (man)