oleh

Jelang Hari H Pilkada, Mas Yusuf dan Gus Riza Menyapa Warga Door to Door

KabarBanyuwangi.co.id – Mendekati hari H pencoblosan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, Pasangan Calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Mas Yusuf- Gus Riza gencarkan kampanye blusukan keliling kampung.

Dari kampung ke kampung Mas Yusuf dan Gus Riza, menyapa warga masyarakat secara ‘door to door’. Tak jarang, warga secara sukarela, mengiringi blusukan dengan iring-iringan berbagai macam kesenian musik daerah.

Baca Juga: Resmikan Sekolah Trotoar, Ipuk Apresiasi Anak Muda Jambewangi

Banyaknya warga yang berbondong-bondong, mengundang Mas Yusuf dan Gus Riza untuk mengenalkan komitmennya secara lebih dalam kepada masyarakat luas, membuat Paslon nomor urut 01 semangat dan semakin percaya diri akan menjadi pemenang pada Pilkada Banyuwangi tahun 2020.

“Ini merupakan bukti, bahwa masyarakat Banyuwangi sangat membutuhkan perubahan,” terang Mas Yusuf saat blusukan di Dusun Garit, Desa Alasmalang, Kecamatan Singonjuruh.

Baca Juga: Pastikan Petugas PTPS Aman Covid-19, Bawaslu Banyuwangi Lakukan Rapid Test Massal 

Adanya euforia ini, tidak pernah dirasakan pada Pilkada sebelumnya, membuat Mas Yusuf selalu mengapresiasi apa yang dilakukan warga maupun para relawan.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah ikut bergerak, hingga ke pelosok wilayah. Mari kita sampaikan semangat perubahan. Yakin kita pasti menang,” tegasnya.

Gus Riza foto bersama warga Dusun Lateng Desa Gladag. (Foto: Tim Yuriz)
Gus Riza foto bersama warga Dusun Lateng Desa Gladag. (Foto: Tim Yuriz)

Sama halnya seperti Mas Yusuf, Gus Riza yang selalu berkata akan terus lakukan komunikasi kepada masyarakat, jika nanti diberi amanah dengan turun langsung menggelar pertemuan ini juga lakukan blusukan.

“Semula kita kampanye dari pertemuan ke pertemuan, kali ini kita memilih untuk turun langsung menyapa masyarakat dari rumah ke rumah,” ucap Gus Riza.

Baca Juga: Antisipasi Covid-19, Ribuan Petugas KPPS Jalani Rapid Test Massal

Gus Riza mengatakan bahwa pola di bulan terakhir ini memang diperbanyak blusukan ke masyarakat agar resonansi suara semakin meluas.

“Alhamdulillah, di kesempatan-kesempatan terakhir ini saya bisa merasakan energi positif dalam blusukan. Dengan cara itu akan semakin merata suaranya, seperti snowball effect atau efek bola salju yang semakin kesini akan semakin membesar,” kata Gus Riza saat blusukan di Dusun Lateng, Desa Gladag, Kecamatan Rogojampi. (man)