oleh

Kepengurusan PMII Banyuwangi Resmi Dilantik, Targetkan Inovasi Kaderisasi dan Teknologi

KabarBanyuwangi.co.id – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Banyuwangi, resmi dilantik pada Minggu (29/11/2020). Kepengurusan baru PMII Banyuwangi akan menargetkan inovasi dalam memanfaatkan teknologi, untuk sarana peningkatan kaderisasi.

Bertempat di Aula Belambangan 1, Hotel Kokoon Banyuwangi, acara dihadiri Bupati Banyuwangi,  Abdullah Azwar Anas, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PB PMII, Zulfahmy Wahab, Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC PMII Jatim), Abdul Ghoni, serta beberapa tamu undangan.

Sedikitnya, 25 orang terdiri dari 7 Komisariat serta 10 Rayon PMII Se-kabupaten Banyuwangi, masuk  kepengurusan periode 2020 – 2021.

Baca Juga: LP Ma’arif Banyuwangi Gelar Upacara Peringatan Hari Guru Nasional

Baca Juga: Kadin Banyuwangi Siap Sinergis Program Pemulihan Ekonomi Daerah

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas menyampaikan, ucapan selamat atas dilantiknya pengurus PMII Banyuwangi.

“Dalam momen ini, saya ucapkan selamat kepada pengurus PMII Cabang Banyuwangi yang dilantik. Banyuwangi telah menorehkan beragam prestasi dan inovasi, bisa kita rasakan kebermanfaatannya bagi masyarakat.,” ucap Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas.

“Siapapun bupatinya nanti, saya harap tetap melanjutkan inovasi dan prestasi yang kita dapat selama 2 periode kemarin,” imbuh Anas.

Serah terima jabatan dari pengurus PMII Banyuwangi terdahulu kepada Syaifurrohman. (Foto: Rivani Noer Maulidi)
Serah terima jabatan dari pengurus PMII Banyuwangi terdahulu kepada Syaifurrohman. (Foto: Rivani Noer Maulidi)

Sementara itu, Ketua PMII Cabang Banyuwangi terlantik, Syaifurrohman menyampaikan, pada sekarang ini PMII telah merancang sistem organisasi yang berbasis teknologi, untuk mempermudah segala urusan di internal kepengurusan mulai tingkat Cabang hingga tingkat Rayon.

“PMII Cabang Banyuwangi, sedang merancang sistem tata kelola organisasi yang bisa terintegrasi dengan seluruh komisariat dan Rayon yang ada di Banyuwangi. Dengan ini kita bisa menjalankan roda organisasi dengan mudah dan cepat,” kata Rohman.

Baca Juga: Masa Pandemi, Emak-emak di Banyuwangi Gelar Donor Darah Secara Mandiri

Selain itu, Syaifurrohman berharap, setelah  pelantikan ini, bisa menurunkan tensi perpolitikan di PMII Cabang Banyuwangi, terlebih pasca Konfercab 18 September 2020 lalu.

“Semoga setelah dilantiknya saya bersama pengurus, bisa menjadi pencerah serta tidak ada sekat antara komisariat satu dengan lainnya,” harapnya. (riv)