oleh

Ketua GP Ansor Banyuwangi, Tidak Akui Aksi Dukungan Terhadap Paslon Tertentu

KabarBanyuwangi.co.id – Dukungan dari Komando Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serba Guna (Banser) eksponen 1988-2020, terhadap Pasangan Calon (Paslon) tertentu, dibantah keras oleh Ketua PC GP Ansor Banyuwangi periode 2020-2024.

Ikhwan Arief yang terpilih secara aklamasi pada Konfercab Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Banyuwangi pada Minggu (4/10/2020), menegaskan, dukungan tersebut tidak mewakili lembaga yang dipimpinnya. Penegaskan itu disampaikan Ikhwan Arief melalui akun Instagram @ansorbanyuwangi, karena ada yang mengklaim sebagai kegiatan resmi GP Ansor.

Baca Juga: Ini Pesan PCNU Banyuwangi, Pasca Ikhwan Arif Terpilih Ketua GP Ansor

Baca Juga: Perguruan Pencak Silat di Banyuwangi Ikrar Perdamaian Jaga Kondusifitas Wilayah 

“Sebenarnya secara pribadi saya tidak tertarik menanggapi masalah ini, tetapi ada media yang sengaja mengakali, atau membuat judul seakan-akan gerakan kemarin (3/11/2020) sebagai sikap resmi GP Ansor Banyuwangi, maka saya tegaskan bahwa itu tidak ada kaitannya,” sergah Ikhwan Arief.

“Saya sebagai mandataris Konfercab GP Ansor Banyuwangi, ingin menegaskan kepada GP Ansor Pusat, Wilayah dan seluruh sahabat Ansor dan Banser Banyuwangi, bahwa kegiatan kemarin bukan bagian dari komponen Ansor dan Banser Kabupaten Banyuwangi,” imbuhnya.

Baca Juga: Resmi Jadi Cabub, Mas Yusuf Ajukan Surat Non-Aktif Sebagai Mustasyar PCNU Banyuwangi

Sampai hari ini, tambah Ikhwan, GP Ansor bersama badan semi otonomnya, Banser dan Rijalul Ansor belum membuat keputusan apapun terkait pilihan dalam Pilkada Banyuwangi.

“Kesepakatan dari pimpinan wilayah dan pimpinan Cabang Banyuwangi, sampai hari ini dan dalam periode 2020-2024, GP Ansor Banyuwangi tetap satu komnado. GP Ansor tetap dalam tugas utama sesuai mandataris Konfercab, menjaga dan mengawal perjuangan ulama. Serta bersama Pemerintah Banyuwangi yang syah. Bersama aparat keamanan dan pihak kepolisian, terus menjaga kondusifitasnya Kabupaten Banyuwangi,” pungkas Ikhwan. (sen)