oleh

Mas Yusuf Didapuk Jadi Ketua Dewan Penasehat KTNA Banyuwangi

KabarBanyuwangi.co.id – Calon Bupati (Cabup) Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko atau Mas Yusuf didapuk menjadi Ketua Dewan Penasehat Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Banyuwangi, Rabu (28/10/2020).

Bahkan, pada acara yang digelar di tempat wisata Alam Indah Lestari (AIL), dihadiri ratusan pengurus KTNA se-Banyuwangi, mereka menyatakan siap memenangkan Cabup Banyuwangi pemilik nomer urut 01 yang berpasangan dengan Gus Riza.

Mas Yusuf memaparkan program dihadapan ratusan petani dan nelayan. (Foto: Tim Yuriz)
Mas Yusuf memaparkan program dihadapan ratusan petani dan nelayan. (Foto: Tim Yuriz)

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Apalagi para petani dan nelayan siap memenangkan pasangan Yuriz. Jika nanti diberi amanah oleh rakyat, pokoknya keperluan petani harus masuk dalam APBD Banyuwangi,” kata Mas Yusuf.

Baca Juga: Kiai, Mubalig, dan Guru Ngaji se-Banyuwangi Dukung Ipuk-Sugirah

Baca Juga: KPU Banyuwangi Umumkan Jumlah Daftar Pemilih Tetap

Dalam sambutannya, Mas Yusuf bersama Gus Riza juga mengaku telah menyusun program dan visi misi di sektor pertanian. Diantaranya dengan menggandeng perbankan guna memberikan kredit hingga Rp 12 juta per hektar, termasuk menerapkan program Asuransi Gagal Panen.

Selain itu, program anggaran Rp 100 juta per dusun se-Banyuwangi untuk mendorong pemerataan pembangunan, dan meminimalisir kesenjangan pembangunan antar wilayah.

Mas Yusuf dan Michael Edy Hariyanto serta ratusan petani juga nelayan memekikkan kemenangan bagi pasangan Yuriz. (Foto: Tim Yuriz) Mas Yusuf dan Michael Edy Hariyanto serta ratusan petani juga nelayan memekikkan kemenangan bagi pasangan Yuriz. (Foto: Tim Yuriz)

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Banyuwangi ini menambahkan, dirinya sebelumnya sudah memprediksi tahun 2020 terjadi kelangkaan pupuk.

Hal tersebut sudah dikomunikasikan bersama jajaran pimpinan DPRD Banyuwangi dan Bupati termasuk dengan Kementrian, hingga memicu masalah di kalangan petani. Tahun 2020 ini Kabupaten Banyuwangi hanya mendapatkan 30 ribu kantong pupuk, kemudian dapat tambahan 80 ribu dari Provinsi.

Baca Juga: Sebanyak 21 Jajaran Bawaslu Banyuwangi Reaktif, Pengawasan Tahapan Pilkada Tetap Jalan

“Sejak Desember 2019 lalu saya sudah bilang, alokasi pupuk bersubsidi dipotong hingga 51 persen. Tidak dipotong saja sudah mengalami kelangkaan, apalagi dikurangi? Biar nanti Mas Yusuf yang memperjuangkan para petani. Karena Bupati yang peduli pada petani akan membawa kesejahteraan bagi kita,” cetus Michael.

Dipuncak acara, ratusan anggota dan pengurus KTNA memekikkan yel-yel kemenangan untuk Cabup Cawabup peserta kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko – KH. Mohammad Riza Azizy. (man)