oleh

Pengendara Motor Satria Meregang Nyawa Tabrak Minibus

KabarBanyuwangi.co.id – Sebuah motor Suzuki Satria FU Nopol P 6607 PQ ringsek usai menabrak minibus di Jalan Raya Rogojampi atau lebih tepatnya di depan KSU Sumber Baru, masuk Desa/Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi.

Akibat insiden yang terjadi pada Senin (23/11/2020) sekitar pukul 23:30 WIB tersebut, pengendara sepeda motor berinisial IH (25) warga Desa Badean, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi itu meninggal dunia di lokasi kejadian.

Baca Juga: Pemotor Wanita Tewas Dilindas Truk Trailer Bermuatan Pipa Besi

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polresta Bayuwangi, Kompol Kadek Ari Mahardika, melalui Kepala Unit Laka Lantas, Iptu Ardi Bitha Kumala mnengatakan, berdasarkan keterangan yang diperoleh dari sejumalah saksi di lokasi kejadian, sepeda motor yang dikemudikan korban IH melaju kencang dari arah utara ke selatan dengan kecepatan tinggi.

Setiba di lokasi kejadian, tiba-tiba sepeda motor tersebut oleng dan menabrak minibus KIA dengan nopol DK 1171 XQ yang melaju dari arah berlawanan.

Baca Juga: Diduga Kurang Hati-hati, Pemotor Ini Tewas Saat Dahului Kendaraan Lain

Diketahui, minibus yang dikemudikan pria berinial AR (45) asal Jember itu mengangkut 9 penumpang diantaranya, SEB, NR, JN, RL, MDK, RM, BD, AD, dan SH.

“Penumpang dan pengemudi minibus selamat dari kecelakaan tersebut, namun pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian,” kata Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi Iptu Ardi Bitha Kumala, Selasa (24/11/2020).

Baca Juga: Diduga Pengaruh Alkohol, Pengemudi Honda Jazz Terlibat Kecelakaan Beruntun di Rogojampi

Ardi menambahkan, korban kecelakaan dilarikan ke rumah sakit terdekat. Seteah dinyatakan meninggal, jenazah koban langsung dibawa ke rumah duka. Sementara, kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di pos polisi setempat. (fat)