oleh

Perguruan Pecak Silat Tapak Suci Siap Menangkan Mas Yusuf-Gus Riza

KabarBanyuwangi.co.id – Pembangunan Pusat Pendidikan Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah, mengundang Mas Yusuf sebagai Calon Bupati Banyuwangi nomor urut 01.

Mas Yusuf mengucapakan selamat atas didirikannya wadah perguruan seni beladiri yang biasa disebut silat Tapak Suci ini.

“Semoga pembangunan ini berjalan lancar dan memperoleh berkah oleh Allah subahanu wataalla,” kata Mas Yusuf. Sabtu (21/11/2020).

Baca Juga: Paparkan Program Membumi di Debat Cawabup Banyuwangi, Warga Antusias Dukung Sugirah

Pembangunan Gedung yang terletak di Dusun Jalen, Desa Setail, Kecamatan Genteng, juga dihadiri Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Banyuwangi, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Genteng, dan para pendekar Tapak Suci Putera Muhammadiyah beserta Ibu-ibu Aisyiyah.

Baca Juga: Begini Skema Pemungutan Suara yang Disiapkan KPU Banyuwangi Saat Pandemi

Mas Yusuf juga menambahkan bahwa dengan adanya pusat pendidikan seni beladiri ini, kedepan dunia olahraga Kabupaten Banyuwangi kembali berjaya. Masing-masing cabang olaahraga, akan berkembang secara simultan.

“Semoga dengan adanya wadah seni beladiri di sini, pesilat Banyuwangi dapat mengembangkan potensinya dan berprestasi di daerahnya sendiri. Kemudian mengukir prestasi di tengkat lebih tinggi, dengan membawa nama daerah dan lembaga,” kata Mas Yusuf.

Pimpinan Daerah dan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Genteng, serta pendekar Tapak Suci Putera beserta Ibu-ibu Aisyiyah, foto bersama Mas Yusuf. (Foto: Tim Yuriz)
Pimpinan Daerah dan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Genteng, serta pendekar Tapak Suci Putera beserta Ibu-ibu Aisyiyah, foto bersama Mas Yusuf. (Foto: Tim Yuriz)

Sementara itu, Musa sebagai perwakilan panitia yang juga pengurus Institut Bisnis dan Teknologi Muhammadiyah (ITBM) Banyuwangi, berharap agar pembangunan cepat selesai, dan segera digunakan putra-putra Muhammadiyah.

“Selain untuk melakukan pelatihan silat, Muhammadiyah juga ikut membina kader-kader agar  menjadi tokoh-tokoh nasional,” tegas Musa.

Baca Juga: Bawaslu Banyuwangi Cek Kesiapan Logistik Pilkada

Setelah acara peletakan batu pertama, para hadirin juga menyorakkan yel-yel kemenangan secara bersama-sama untuk pasangan Mas Yusuf – Gus Riza.

“Yusuf Riza, menang, menang, menang. Coblos nomor, satu, satu, satu,” teriak hadirin sambil mengacungkan satu jari. (man)