oleh

Satreskoba Polresta Banyuwangi Ringkus 12 Kurir Narkoba

KabarBanyuwangi.co.id – Dalam sebulan Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polresta Banyuwangi berhasil mengungkap 9 kasus narkoba dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang.  Dari 9 kasus yang berhasil diungkap tersebut, polisi meringkus sebanyak 12 orang yang ditengarai sebagai kurir.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin merinci, 9 kasus itu terdiri dari 4 kasus kepemilkan narkoba jenis sabu, 1 kasus ganja, dan 4 kasus obat terlarang yatu daftar G.

“Kasus-kasus tersebut merupakan hasil ungkap kasus yang sudah dilakukan sejak tanggal 2 Oktober hingga 6 November 2020. Dan telah menetapkan 12 orang sebagai tersangka. Seluruh tersangka adalah laki-laki,” jelas Arman di Mapolresta Banyuwangi, Jum’at (6/11/2020).

Baca Juga: Polisi Ciduk 36 Orang Diduga Pengedar dan Pemakai Narkoba

Baca Juga: Dua Napi Kabur dari Lapas Berhasil Dibekuk Tim Gabungan Saat Pesta Sabu

Meski demikian kepolisian bakal terus melakukan pengembangan lebih lanjut guna menangkap jaringan-jaringan narkoba lainnya.

“Karena yang kita tangkap ini masing-masing merupakan pilot atau kurir. Selanjutnya kita akan berupaya melakukan pengembangan untuk menangkap jaringan lainnya,” ujarnya.

Baca Juga: Operasi Tumpas Semeru 2020, Polisi Sita 44 Paket Sabu dan Puluhan Ribu Butir Pil Koplo

Arman menambahkan, 12 tersangka yang diamankan tersebut merupakan warga Kabupaten Banyuwangi dari beberapa kecamatan.

Dari para pelaku, polisi menyita barang bukti, 4 paket sabu seberat 1.01 gram, 1 linting ganja seberat 0,28 gram, paket sabu seberat 1.01 gram, 1.472 butir Trilhexypenidyl, 2 buah timbangan elektrik, 1 unit handphone, sebuah kendaraan roda empat, uang tunai senilai Rp. 1.280.000, 23 bendel plastik klip, dan 3 buah bong/pipet. (fat)