oleh

Satu Pendemo Omnibus Law Di Banyuwangi, Positif Covid-19

KabarBanyuwangi.co.id – Salah seorang pendemo yang sempat diamankan polisi saat ikut serta dalam aksi penolakan Omnibus Law beberapa waktu yang lalu, dinyatakan posotif Covid-19.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan, dr. Widji Leatariono saat dihubungi melalui selulernya, Selasa (3/11/2020).

“Benar, dari hasil uji laboratorium yang sudah dilakukan, satu orang positif terpapar Covid-19. Dan yang bersangkutan telah menjalani isolasi mandiri di rumahnya” kata dr. Widji Lestariono.

Baca Juga: Bocil Hingga Pria Bertatto Warnai Aksi Demo Lanjutan Tolak Omnibus Law di Banyuwangi

Baca Juga: Aksi Demo Berujung Ricuh, Polisi Amankan 11 Orang, 1 Diantaranya Reaktif Covid-19

Dokter yang biasa dipanggil, Rio sekaligus sebagai juru bicara Satgas Covid-19 Banyuwangi ini menambahkan, pihaknya mengimbau kepada masyarakat supaya tetap menaati dan menerapkan protokol kesehatan.

“Kami mengimbau seluruh masyarakat supaya tetap menaati dan menerapkan protokol kesehatan, mengingat sampai saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir,” tambahnya.

Baca Juga: Polresta Banyuwangi Pulangkan Belasan Pendemo Tolak Omnibus Law

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Kamis (22/10/2020) lalu terdapat 12 orang diamanakan polisi saat demo penolakan Ombibus Law di depan gedung DPRD Banyuwangi lantaran diduga menjadi provokator aksi kericuhan dalam unjuk rasa tersebut.

Polisi kemudian melakukan rapid test terhadap 12 orang yang diamankan tersebut. Dari hasil test haslnya, 1 orang dinyatakan reaktif, selanjutnya yang bersangkutan di swab test dan dinyatakan positif Covid-19. (fat)